HATI-HATI…!!! Penis Sulit Tegang, Urusan Ranjang Jadi Masalah, Keluarga Bisa Terguncang

Penis sulit tegang

TOPMETRO.NEWS – Penis sulit tegang? Ini bukan fenomena baru. Hubungan seks terganggu bisa karena banyak penyebabnya. Antara lain bisa dipicu lantaran ‘mood’ kurang bagus, kelelahan, atau ada yang sedang mengganggu pikiran kamu atau pasangan. Tapi percayalah, masalah itu bisa dialami sepanjang Anda bersama pasangan senantiasa lebih transparan (terbuka) membicarakan masalah ini.

Penis Sulit Tegang, Persoalan Muncul di Usia 40 Tahun

Masalah seperti ini rentan terjadi, manakala Anda menginjak usia 40 tahun. Sejumlah survei menyebut penyebab penis sulit tegang bisa berasal dari faktor fisik, psikologis, maupun kombinasi dari keduanya.

Beberapa kondisi bahkan meningkatkan risiko terjadinya kesulitan ereksi ini, seperti yang berikut ini:

1. Penyakit syaraf

Menderita penyakit terkait saraf dan pembuluh darah, misalnya penyakit diabetes, epilepsi, hipertensi atau penyakit jantung.

2. Perokok aktif

Kebiasaan merokok lama-kelamaan akan mengganggu aliran darah, sehingga menimbulkan berbagai penyakit.

Salah satunya, disfungsi ereksi alias penis sulit tegang. Inilah salah satu penyebab penis sulit tegak berdiri sempuran, yang paling umum terjadi.

3. Overweight alias Kelebihan Berat Badan

Memiliki berat badan berlebih atau obesitas juga bisa mempengaruhi persoalan ini. Selain gerak tubuh yang agak melambat, pasangan kamu juga bisa kesusahan ereksi.

4. Tindakan Medis Tertentu

Pernah menjalani tindakan medis tertentu, misalnya operasi kelenjar prostat, baru selesai sunat atau terapi radiasi pada kanker.

Ini bentuk terapi atau penanganan medis yang berdampak besar pada tubuh. Butuh waktu agar tubuh kembali normal pada kondisi sediakala.

5. Sedang Berobat Penyakit Tertentu

6. Masalah Psikologis

Memiliki masalah psikologis seperti stres, halusinasi, gangguan kecemasan, atau depresi. Stres bisa dipengaruhi banyak hal, terlebih lagi bagi orang dewasa yang sudah berumah tangga.

artikel untuk Anda | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA MASYARAKAT, NKRI UTUH TERJAGA

Penyebab stres ini, umum terjadi antara lain disebabkan karena:

-Keadaan finansial yang kurang memadai kebutuhan keluarga.
-Kesehatan anggota keluarga tidak sesuai harapan, misalkan ada anak yang sakit keras.
-Suami mengidap penyakit tertentu.
-Kelelahan bekerja.
-Kurang harmonis dengan istri.
-Mendapat intervensi pihak luar seperti mertua, orangtua atau orang ketiga (pelakor).

Beberapa hal itu dapat jadi pemicu stres atau depresi bagi seorang suami.

7. Mabuk

Mengonsumsi alkohol dan obat-obatan terlarang atau sesuatu yang mengaburkan kesadaran pasangan kamu bisa membuatnya mengalami gangguan ereksi.

Sebagian orang yang sedang mabuk bisa saja mengalami penis sulit tegang, meski sebagian lagi ada yang malah jadi mudah terangsang.

Ganggu Kepuasan Bercinta

Itulah sejumlah penyebab penis sulit tegang dan bisa mengganggu kepuasan bercinta dan merenggangkan hubungan suami istri. Lakukanlah penanganan yang tepat.

Ingat! Jangan mengonsumsi obat tanpa konsultasi ke dokter terlebih dulu.

Hubungan Keluarga Bisa Terguncang

Penggunaan obat-obatan untuk disfungsi ereksi dapat menimbulkan efek samping, bahkan berpotensi membahayakan kesehatan seperti penyakit permanen.

Jadi, penis sulit tegang, tak cuma bermasalah pada urusan ranjang. Jika dibiarkan berlarut-larut maka harmonisasi keluarga bisa ikut terguncang.

baca selengkapnya | HINDARI GANGGUAN FUNGSI EREKSI PRIA DENGAN KOPI

Seperti diwartakan topmetro.news sebelumnya, selain bisa mengurangi resiko diabetes, memperlancar peredaran darah dan menghilangkan pusing, ternyata manfaat kopi juga bisa membuat pria terhindar dari gangguan disfungsi ereksi.

Pria yang mengonsumsi dua atau tiga cangkir kopi setiap hari, yakni mengonsumsi kafein antara 85 miligram-170 miligram, sekitar 42 persen lebih kecil kemungkinan terkena disfungsi ereksi ketimbang mereka yang tidak minum kafein.

sumber | popmama

Related posts

Leave a Comment